Kadisdikbud Tomohon Buka Penyuluhan Hukum SITAHU

Kadisdikbud Tomohon Buka Penyuluhan Hukum SITAHU

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak diwakili Kadis Dikbud Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur M Kes MSi, membuka kegiatan Penyuluhan Hukum Terpadu Siswa Taat Hukum (SITAHU), di SMP Negeri 2 Tomohon, Senin (05/11/2018).

Walikota Jimmy Feidie Eman, SE.Ak melalui Kadis Dikbud Dr Juliana Dolvin Karwur,MKes.MSi menjelaskan penyuluhan hukum ini merupakan kesempatan bagi siswa-siswi untuk belajar dan memahami eksistensi hukum.

“Melalui penyuluhan hukum ini diharapkan dapat memiliki wawasan tentang hal-hal yang seharusnya tidak boleh dilakukan, menghindari perilaku hidup tidak benar yang melanggar norma hukum atau kaidah-kaidah hukum,” ujar Karwur.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini memiliki peran strategis guna mendorong kesadaran hukum dikalangan pelajar. Disatu sisi, pelajar adalah potensi masa depan sebagai pewaris bangsa, namun rentan terhadap permasalahan sosial.

“Melalui kegiatan ini tentu akan membentuk mental dan karakter bagi pelajar di Kota Tomohon yang memiliki kesadaran dan kepekaan sejak usia dini,” pungkasnya.

Diketahui dalam kegiatan ini pesertanya dari sekolah tersebut dan narasumbernya dari unsur Polres dan Kejari Tomohon. Kegiatan yang sama telah dilaksanakan di SMP Lokon St Nikolaus Tomohon pada Jumat pekan lalu.

Tampak hadir Kabag Hukum Setda Kota Tomohon Denny Mangundap SH, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tomohon Dra Wilhelmina Lolowang-Mintje bersama jajarannya. (tor)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses