Sekkot Lolowang Buka Pameran Tunggal dan Seminar Ilmiah

Sekkot Lolowang Buka Pameran Tunggal dan Seminar Ilmiah

Manadotempo, Tomohon-Sekkot Tomohon Harold Lolowang mewakili Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak membuka secara resmi Pameran Tunggal dan Seminar Ilmiah yang dilaksanakan di AAB Quest House Tomohon, Senin (05/11/2018).

Sekkot menjelaskan visualisasi karya seni yang dalam setiap media yang dihasilkan, biasanya merupakan hasil perenungan dalam diri seniman untuk mengolah berbagai aktivitas dengan ekplorasi kreatif yang mengambil ide seni pembaharuan ke dalam ruang dimensi karya seni yang berorientasi publik

“Selaku pemerintah kota tomohon menyambut baik dan memberikan apresiasi atas diselenggarakannya acara ini. Konsep dan tema pameran lukisan ini dekat dengan kehidupan spiritual yaitu sebuah retrospeksi, melihat masa lalu yang mengingatkan bahwa proses perjalanan hidup seseorang harus senantiasa mengakui kebaikan Tuhan sebagai pencipta yang member rahmat dan anugerah kepada setiap manusia,” ungkap Lolowang.

Ditambahkannya, karya seni dari Ibu Budiyatmi mengekspresikan alam ciptaan Tuhan yang begitu indah, ekspresi jiwa yang ditransformasi dalam objek seni maupun lukisan.

“Saya berharap, kreativitas ini akan menjadi ajang apresiasi seni bagi siswa dan guru yang ada di kota tomohon untuk emnelusuri jejak pelukis besar seperti Henk Ngantung yang lahir dari Kota Tomohon. Kiranya kegiatan ini dapat menjadi pendorong bahkan mampu memperkaya ekspresi seni di Kota Tomohon,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini mewakili Rektor UNIMA PR.1 Prof. DR. Deitje Katuuk, Dekan FBS DR. Donald Ratu, M.Hum, Romo Henrikus Suhendro, M.Sc, para budayawan se- Sulut, kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon DR. Juliana D. Karwur, M.Kes, M.Si, Ibu Dra. M. Budiyatmi sebagai dosen FBS, para guru SD dan kepala sekolah serta peserta pameran. (tor)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses