Walikota Eman Buka Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik SMP

oleh -8 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon- Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak saat membuka kegiatan pelatihan kompetensi tenaga pendidik SMP di AAB Guest House Tomohon, Senin (12/11/2018).

Dia menegaskan, kewajiban tenaga pendidik adalah menciptakan pendidikan yang bermakna, menyenangkan, kreatif, dinamis dan dialogis. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang tentang sistem pendidikan Nasional.

Lanjut Walikota Eman, dalam Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang standar Nasional pendidikan, pasal 28 ditegaskan pula bahwa pendidik adalah agen pembelajaran yang harus memiliki beberapa jenis kompetensi diantaranya kepribadian, profesional serta kompetensi sosial. Kompetensi tersebut merupakan suatu tuntutan bagi seorang guru.

“Kami berharap, melalui kegiatan pelatihan kompetensi tenaga pendidik saat ini, para guru akan memperoleh sesuatu yang berharga dalam rangka meningkatkan mutu berkaitan dengan pendidikan sehingga berdampak baik dalam kemajuan sumber daya manusia terlebih untuk para pelajar,” ujar Walikota Eman.

Sementara itu Kadis Dikbud Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur M Kes MSi menjelaskan kegiatan ini bertujuan agar guru memiliki kompetensi dalam mengelola pembelajaran yang dapat diterapkan di sekolahnya masing-masing.

“Melalui kegiatan ini diharapkan guru-guru mampu menjelaskan konsep dan menyusun program penguatan pendidikan karakter disekolah,” terang Karwur.

Kesempatan itu Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc turut memberikan materi bersama unsur Dinas Pendidikan Provinsi Sulut.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini, diikuti oleh para guru pembina kegiatan ekstrakurikuler antara lain guru PJOK, guru seni budaya, dan guru agama. Tampak hadir anggota DPRD Kota Tomohon Piet Pungus SPd dan Djemmy Sundah SE. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.