Pasar Beriman Tomohon Disidak Pemkot dan BPOM

oleh

Manadotemoo, Tomohon- Pemkot Tomohon dan BPOM RI (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Republik Indonesia) melakukan sidak (Inspeksi mendadak) berbagai jenis bahan makanan yang dipasarkan di Pasar Beriman Kota Tomohon, Jumat (23/11/2018).

Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Max Mentu SIP MAP mewakili Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.AK saat mendampingi pihak BPOM pada kesempatan itu menjelaskan bahwa setelah proses Sidak pihaknya telah menerima hasilnya.

“Hasil dari pihak BPOM menyatakan bahwa dari berkisar 50 sample bahan makanan yang diuji, hasilnya rata-rata bahan makanan yang dijual di Pasar Berimam Kota Tomohon, tidak mengandung bahan berbahaya seperti boraks, formalin dan bahan berbahaya lainnya,” terang Mentu.

Terpisah, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak mengungkapkan Sidak seperti ini sangat penting dilakukan dalam rangka mengontrol, sekaligus mengawasi dagangan bahan makanan yang dipasarkan, sehingga ketika dikomsumsi oleh masyarakat umum tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, atau tidak mengganggu kesehatan.

Eman menegaskan sidak bahan makanan seperti ini akan dilakukan bukan hanya di pasar tradisional, tetapi nantinya akan dilakukan juga di pasar modern.

“Tidak hanya pengawasan bahan makanan, dikesempatan lain kami bersama unsur terkait juga akan melakukan Sidak kaitannya ketersedian barang dipasar, apalagi dalam menjelang hari raya Natal dan Tahun baru,” tandas Eman. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.