HKN 2018, Sekda Pimpin Senam Bersama di Lapangan Tikala

oleh -552 Dilihat
oleh

Manadotempo, Manado-Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018 Pemkot Manado digelar dengan senam bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pemeriksaan kesehatan gratis oleh tim medis Dinas Kesehatan (Dinkes) Manado, di lapangan Sparta Tikala, Jumat (30/11/2018).

Kegiatan yang mengangkat tema Aku Cinta Sehat dan sub tema ayo hidup sehat mulai dari kita, dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat mewakili Walikota GS Vicky Lumentut.

Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut melalui Sekda Micler Lakat, mengingatkan jika kesehatan merupakan investasi terbesar yang mutlak diperlukan setiap orang.

“Tanpa kesehatan, segala sumber daya yang dimiliki akan terasa tidak bermakna, dan hanya individu yang sehat secara paripurna tidak hanya aspek fisik tapi juga pikiran dan jiwa,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Dikatakan, setiap manusia berkewajiban menjaga kesehatannya termasuk menerapkan cara hidup sehat. Salah satunya dengan melakukan gerakan-gerakan senam sebagai olahraga yang menyenangkan dan bermanfaat.

“Sudah menjadi kewajiban bagi setiap individu untuk menjaga dan memelihara kesehatan dengan kebiasaan hidup sehat, karena untuk bisa sehat maka kita harus mencintai kesehatan kita itu sendiri. Senam merupakan salah satu jenis olahraga yang menyenangkan dengan beragam variasi dan manfaat, baik bagi fisik, maupun mental dan sosial,” tandas Walikota Vicky Lumentut seperti dikutip Sekda Lakat.

Selain itu, menurut Walikota, senam menyediakan banyak pengalaman dimana orang mampu mengontrol tubuhnya dengan keyakinan dan tingkat keberhasilan yang tinggi, sehingga membantu membentuk mindset atau pola pikir yang positif.

“Dengan melakukan senam bersama di pagi ini, kita wujudkan diri menjadi pribadi-pribadi yang sehat paripurna, agar bisa hidup menjadi manfaat bagi sesama,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, didampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Heri Saptono, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Robby Mottoh, Asisten III bidang Adminitrasi Umum Frans Mawitjere, Kepala Dinkes Manado Marini Kapojos, dan para Kepala Perangkat Daerah, Sekda Lakat memimpin senam bersama ASN lingkup Pemkot Manado.

Usai senam bersama dilanjutkan dengan berbagai kegiatan di ruang Serbaguna Kantor Walikota diantaranya lomba Idol Cilik, lomba Idol Lansia dan lomba Idol antar tenaga medis se-Kota Manado. (tor)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.