Sekkot Lolowang Tutup Kegiatan Pelatihan Ketrampilan

Sekkot Lolowang Tutup Kegiatan Pelatihan Ketrampilan

Manadotempo, Tomohon-Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc menutup secara resmi kegiatan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja kejuruan mengemudi mobil tahun 2018 yang dilaksanakan di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon, Selasa (04/12/2018).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota sebelum menutup kegiatan mengungkapkan masalah ketenagakerjaan dari waktu ke waktu diperkirakan masih akan tetap diwarnai dengan tingkat pertumbuhan angkatan kerja yang tinggi serta terbatasnya kesempatan kerja yang tersedia, dan kondisi ini tentu disebabkan oleh faktor ekonomi dan sosial budaya.

“Salah satu upaya mengatasai permasalahan tersebut, Pemkot Tomohon lewat Dinas Tenaga Kerja telah melaksanakan program pemberdayaan pengangguran yang diimplementasikan dengan kegiatan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja kejuruan mengemudi mobil,” ungkap Lolowang.

“Lewat kegiatan ini kiranya akan dapat menunjang perluasan lapangan kerja, dan kami berharap kepada seluruh peserta, dapat memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh untuk membuka lapangan kerja, baik mandiri maupun bekerja pada dunia usaha,” tutur Lolowang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon Jeane Bolang SH MH menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi pelatihan mengemudi bagi para pencari kerja, untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas tenaga kerja, serta untuk meningkatkan kompetensi bagi pencari kerja.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai pada 7 s/d 17 November 2018 dan bekerja sama dengan unsur Polres Tomohon dan pihak Sekolah Mengemudi,” jelas Bolang.

Kesempatan itu dilakukan penyerahan secara simbolis Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Sertifikat mengemudi kepada perwakilan peserta.

Hadir sebagai peserta, para pencari kerja yang berasal dari lima kecamatan se Kota Tomohon yang berjumlah 30 orang, hadir juga unsur Polres Tomohon bersama pimpinan Sekolah Mengemudi ‘Anugerah’. (tor)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses