Walikota GSVL Resmikan Pusat Pelayanan Terpadu di Manado Town Square 2

oleh

Manadotempo, Manado-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) membuka Pusat Pelayanan Terpadu di Manado Town Square (Mantos 2), Jalan Piere Tendean Boulevard, Senin (14/01/2019).

Ini menegaskan, Pemkot Manado memberikan pelayanan yang mudah dan cepat bagi masyarakat, mengingat pusat Pelayanan Terpadu Pemkot Manado di kawasan Mantos melayani pengurusan izin-izin seperti yang dilakukan di Kantor BPM-PTSP secara cepat dan bisa diterima ditempat. Juga pajak dan retribusi yang ditangani BP2RB serta pengurusan administrasi kependudukan Disdukcapil seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Identitas Anak (KIA) serta akte-akte. Disamping itu, dari Kantor Imigrasi mempermudah dan mempercepat pengurusan paspor dan lainnya.

Peresmian lokasi Pusat Pelayanan Terpadu tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan pintu oleh Walikota GS Vicky Lumentut didampingi Wakil Walikota Mor D Bastiaan dan Kepala DPM-PTSP Manado Jimmy Charles Esau Rotinsulu serta CEO BNI Wilayah Manado Haris A Handoko.

Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut mengatakan hadirnya Pusat Pelayanan Terpadu Pemkot Manado di kawasan pusat perbelanjaan modern Mantos, semakin mempermudah dan mempercepat pelayanan perizinan serta administrasi kependudukan yang dibutuhkan masyarakat Kota Manado.

Selain DPM-PTSP, Pusat Pelayanan Terpadu Pemkot Manado juga didukung instansi layanan publik lainnya seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Manado, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Manado, juga terintegrasi dengan Polresta Manado, Kantor Imigrasi dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Utara.

“Saya berharap dengan dibukanya Pusat Pelayanan Terpadu Pemerintah Kota Manado ini, akan semakin mempermudah masyarakat dalam mengurus izin-izin serta administrasi kependudukan lainnya, termasuk juga pengurusan terkait keimigrasian.

Apalagi, tempat ini sangat strategis, sambil belanja disini sekaligus melakukan pengurusan izin dan lainnya dengan mudah dan cepat,” tukas Walikota pilihan rakyat Manado itu.

Lanjut dikatakan, keberadaan Pusat Pelayanan Terpadu di kawasan Mantos bersifat sementara. Pasalnya, Pemkot Manado berencana membangun Mall Pelayanan Publik di lahan 16 persen area reklamasi.

“Tempat ini tentunya hanya sementara, karena kami berencana membangun gedung sendiri yang kita sebut Mall Pelayanan Publik yang tidak jauh dari sini. Pemerintah Kota Manado punya lahan 16 persen, apakah di Mantos atau di Megamas. Saya berharap, pembangunan gedung Mall Pelayanan Publik ini bisa dilaksanakan karena kita punya ,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Tampak hadir Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Manado Kombes Pol Benny Bawensel, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Heri Saptono, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Robby Mottoh, Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere, serta para pejabat dilingkup Pemkot Manado. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.