Sukseskan Pemilu 2019, Disdukcapil Tomohon Bidik Warga Binaan Lapas

Sukseskan Pemilu 2019, Disdukcapil Tomohon Bidik Warga Binaan Lapas

Manadotempo, Tomohon- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tomohon menunjukkan komitmennya untuk mendukung penuh suksesnya Pemilu 2019.

Faktanya, gerakan nasional jemput bola perekaman E-KTP untuk warga binaan Kota Tomohon yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Papakelan Tondano dilakukan, Kamis (17/01/2019).

Kepala Dinas Dukcapil Kota Tomohon Albert J Tulus SH mengatakan dalam perekaman E-KTP tersebut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon turut hadir dan memantau pelaksanaan perekaman tersebut. Dan ada 17 orang warga binaan asal Tomohon di Lapas Tondano yang sudah melakukan perekaman/cetak E-KTP.

“Terima-kasih kepada Kalapas Tondano yang sudah bisa kerja sama untuk memfasilitasi tempat pelaksanaan perekaman warga binaan asal Tomohon dan terima-kasih juga kepada KPU Kota tomohon yang sudah turut memantau pelaksanaannya,” ujar Tulus.

Tulus berhatlrap langkah ini ikut didukung Lapas Tumunting, Lapas Malendeng untuk memfasilitasi apabila ada warga Tomohon dalam binaannnya agar bisa dilakukan perekaman ektp.

“Kami tetap menghimbau warga masyarakat Kota Tomohon yang wajib memilih yang belum memiliki/merekam agar mengambil kesempatan dengan datang di kantor Disdukcapil Kota Tomohon setiap hari kerja,” tambah Tulus.

Diketahui, dalam rangka pelaksanaan Gerakan Nasional Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA), khususnya untuk pemenuhan kepemilikan KTP elektronik bagi warga binaan di lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah tahanan (Rutan). Kementerian Dalam Negeri RI melaksanakan gerakan nasional jemput bola atau Gernas Jebol serentak di lapas atau rutan seluruh Indonesia mulai 17-19 Januari 2019 di setiap daerah.

Kegiatan tersebut sekaligus untuk mendukung terpenuhinya syarat hak konstitusional pemilih dalam pemilihan presiden tahun 2019. (tor)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses