Walikota Eman: Gema Sehari Bersih-Bersih Kampanye Penanggulangan DBD

Walikota Eman: Gema Sehari Bersih-Bersih Kampanye Penanggulangan DBD

Manadotempo, Tomohon- Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak mengatakan Gerakan Masyarakat (Gema) Sehari Bersih-Bersih Kota bertujuan menciptakan kondisi lingkungan kota yang bersih, rapi serta untuk meminimalisir penyebaran penyakit DBD.

“Gema sehari ini merupakan bagian dari kampanye penanggulangan penyakit DBD ataupun penyakit lainnya,” tegas Walikota Eman disela-sela kegiatan itu sekaligus memperingati Hari Jadi Kota Tomohon Ke-16 Tahun 2019, Jumat (25/01/2019).

Gema Sehari Bersih-Bersih Kota bertempat di seluruh jalan dan selokan, halaman perumahan, pemukiman, perkantoran, Pemerintah dan Swasta serta tempat usaha.

“Kegiatan ini melibatkan semua perangkat daerah, perusahaan daerah serta seluruh komponen masyarakat, semua sekolah-sekolah, kecamatan, kelurahan, puskesmas-puskesmas serta semua lapisan masyarakat dan organisasi,” ujar Walikota Eman.

Walikota Tomohon ini pun mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon untuk terlibat dalam kegiatan ini pasalnya, kebersihan lingkungan juga memberi dampak besar bagi masyarakat umum bersama pemerintah dalam berbagai bidang kehidupan saat ini baik bidang kesehatan, perekonomian, kepariwasataan, kreatifitas, kesejahteraan dan berbagai hal.

Diketahui, kampanye dan penanggulangan DBD sudah dilaksanakan sejak tanggal 7 Januari 2019 lalu hingga saat ini, yang tersebar di berbagai lokasi serta dalam berbagai kesempatan oleh Dinas Kesehatan Kota Tomohon dengan para lurah dan aparatur sipil yang ada di wilayahnya.

“Pemahaman dan kesadaran masyarakat akan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat sangat penting untuk dilaksanakan. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Mari kita hidup bersih dan sehat untuk kesejahteraan bersama,” tandasnya. (tor)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses