Disdukcapil Tomohon Gelar Perekaman Warga Binaan Lapas

Disdukcapil Tomohon Gelar Perekaman Warga Binaan Lapas

Manadotempo, Tomohon-Sukseskan pemilu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Tomohon melakukan aksi jemput bola melalui perekaman dengan mendatangi warga.

Setelah sukses menggelar perekaman E-KTP di Menara Alva dan Omega Pusat Kota Tomohon, Kami (31/01/2019), giliran warga binaan di sejumlah Lapas didatangi agar melakukan perekaman ektp.

Secara marathon melakukan perekaman di dua tempat yakni di Lapas Manado dan Rutan Kelas II Manado yang merekam 11 warga Tomohon dan langsung menyerahkan fisik ektp ke warga binaan lapas

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Albert J. Tulus, SH pun turun langsung dalam kegiatan ini. Tulus mengatakan bahwa program jemput bola dalam perekaman E-KTP adalah bagian penting dari upaya untuk mensukseskan program-program pemerintah dalam kependudukan dan capil.

Disatu sisi dihimbau Tulus agar masyarakat dan keluarga-keluarga yang belum memiliki dokumen kependudukan yang sah baik akte lahir, akte nikah,akte kematian,kartu identitas anak, KTP-El dan dokumen kependudukan lainnya agar segera mengurusnya ke Dinas terkait.

Pelaksanaan perekaman ini diapresiasi kepala lapas bersama para penghuni lembaga tersebut.

Dan Walikota Tomohon Jimmy F Eman, SE.Ak mengharapkan agar semua masyarakat Tomohon yang belum ada KTP agar melakukan perekaman E-KTP dan melengkapi dokumen kependudukan.

“Dokumen ini sangat penting dan dibutuhkan dalam setiap kegiatan maupun dalam bepergian,” kunci Walikota Eman. (tor)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses