Giliran Manado Ancam Hengkang, Gubernur Olly: Jangan Memanfaatkan Kekuasaan Dan Melupakan Sejarah

Giliran Manado Ancam Hengkang, Gubernur Olly: Jangan Memanfaatkan Kekuasaan Dan Melupakan Sejarah

Manadotempo, Manado-Gubernur Sulut Olly Dondokambey menanggapi serius ancaman sejumlah Kabupaten kota termasuk Pemkot Manado dengan Walikotanya Vicky Lumentut yang ikut-ikutan ingin hengkang dari Bank SulutGo.

Kami tidak takut, tidak akan berpengaruh. Jangan memanfaatkan kekuasaan dan melupakan sejarah. Ingat BSG dibentuk atas kesepakatan Kabupaten dan Kota,” tegas Gubernur Sulut ini.

”Dijelaskan Gubernur OD, dahulu para pendahulu mereka sudah sepakat membangun perekonomian daerah dengan mendirikan Bank Daerah, yang dalam hal ini Bank SulutGo, jadi secara tidak langsung ketika mereka menarik saham mereka di Bank Sulut, secara otomatis telah melanggar kesepakatan para pendahulu.

”Masa sih Bank yang kita bangun sendiri lalu kita rugikan. Kan ini Bank yang kita bangun sendiri, masa kita rugikan sendiri, teman-teman media pasti paham, silahkan tafsir sendiri,” terang Gubernur.

Penegasan Gubernur, yerkait adanya sejumlah Kepala Daerah Kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara yang sejak beberapa waktu yang lalu telah menarik saham keuangan mereka di Bank SulutGo (Bank Daerah) dan memindahkannya ke Bank lain.

Salah satunya Pemkot Manado yang sebelumnya ada beberapa kabupaten dan kota menyatakan hengkang dari bank daerah Sulut ini.

Kendati disatu sisi, Gubernur OD tisak mnampik setiap daerah punya kewenangan dan hak untuk memindahkan saham mereka ke Bank Lain.

Namun demikian, aksi tersebut secara tidak langsung telah melanggar kesepatakan para pendahulu mereka yang sudah sepakat membangun perekonomian daerah melalui Bank Daerah.(tor)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses