Bapelitbangda Tomohon Gelar RKPD 2020

oleh -1781 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Tomohon menggelar kegiatan Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020 di Grand Master Resort Kakaskasen Satu Tomohon, jumat (01/02/2019).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekot Ir Harold Lolowang MSc menjelaskan, RKPD mempunyai kedudukan yang strategis yaitu menjembatani perencanaan strategis jangka menengah dengan perencanaan dan penganggaran tahunan.

Oleh sebab itu proses penyusunan RKPD Kota Tomohon tahun 2020 dilakukan secara sistematis, terarah, terpadu dan tanggap terhadap perubahan dalam penyusunannya.- Pemerintah Kota Tomohon melakukan suatu terobosan dalam hal perencanaan yang juga menunjang program Emas melalui pelaksanaan e – goverment yaitu dengan membuat suatu sistem perencanaan berbasis website yang dikenal dengan nama Si Andal Tom yakni Sistem Informasi Perencanaan dan Pelaporan Kota Tomohon, -didalamnya memuat beberapa aplikasi antara lain
e-pokir, e-proposal, e-musrenbang, e-renja, e-rkpd, dan e-report, sehingga dapat mempermudah penyusunan dokumen perencanaan dalam hal ini penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Tomohon tahun 2020.

“Forum ini mempedomani kebijakan Nasional dan Provinsi, mendorong potensi daerah sehingga terwujud pengembangan potensi dan ekonomi yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, konsistensi dalam perencanaan dan pelaksanaan, serta sinergitas program,” kata Sekkot Lolowang.

Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur mengapresiasi Pemerintah Kota Tomohon yang terus bersinergi dengan pihak DPRD sehingga pembangunan di Kota Tomohon dalam segala bidang berjalan dengan baik, antara lain bidang kesehatan dan pendidikan.

Sementara Kepala Bapelitbangda Ir Ervinz Liuw MSi menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu strategis serta untuk mendapatkan masukan dan saran guna penyempurnaan rancangan awal RKPD Kota Tomohon tahun 2020, dimana rancangan awal RKPD ini akan menjadi pedoman dalam pelaksanaan musrenbang RKPD tingkat kecamatan dan sebagai acuan, penyempurnaan rancangan awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (Renja-PD).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Youddy Moningka SIP, anggota DPRD Piet Pungus SPd, Frets Keles ST, Erens Kereh. Hadir juga Asisten Kesra Setda Kota Tomohon Drs O D S Mandagi bersama Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP, para tokoh agama dan masyarakat, bersama unsur Perangkat Daerah.(tor)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.