Banjir Manado, Rarung Salurkan Bantuan Pemprov Sulut

Banjir Manado, Rarung Salurkan Bantuan Pemprov Sulut

Manadotempo, Manado-Luasnya wilayah terdampak banjir dan begitu banyak korban tidak menyurutkan Pemprov Sulut turun tangan salurkan bantuan langsung ke korban banjir kota Manado.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey pun menyebar bantuan melalui tangan-tangan pegawai Pemprov Sulut agar sampai dan tepat ke warga korban banjir Jumat (01/02/2019).

Adalah Fernando Rarung pegawai Pemprov Sulut yang ditugaskan masuk hingga ke pelosok wilayah Manado terkena banjir.

Kendati harua berjuang menembus banjir, dia membawa bermacam makanan dan bahan yang sangat dibutuhkan korban banjir warga kota manado. “Ini adalah tugas yang menjadi tanggungjawab kami sebagai pegawai Pemprov Sulut, apalagi membagikan makanan untuk korban banjir kami pasti akan jangkau,” ungkap Rarung.

Diketahui Gubernur OD telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pemprov sulut untuk membentuk posko siaga bencana.

Sejak dibentuk posko siaga bencana pemprov sulut terus menerima aduan dari masyarakat di sejumlah titik bencana dan langsung ditindaklanjuti dengan bantuan makanan dan minuman di lokasi bencana.

“Hingga saat ini kami terus melakukan koordinasi dengan sumbangan awal yang masuk dari seluruh Perangkat Daerah jajaran Pemprov Sulut sesuai instruksi dari Pak Gubernur Olly. Semua bantuan tersebut langsung disalurkan kepada masyarakat di lokasi bencana,” jelas Sekprov Edwin Silangen, Koordinator Sekretariat Posko Bencana Pemprov Sulut, Karo Umum Clay Dondokambey dan Plt Karo Humas Dan Protokol, Dantje Lantang. (tor)

Bantuan yang sudah disalurkan hingga Pukul 24 : 00 Wita  :
1. Makanan Siap Saji : 5380 Kotak
2. Air Mineral : 350 Dos
3. Biskuit : 65 Karton
4. Gula Pasir : 30 Kg
5. Susu : 40 Dos
6. Kopi : 10 Dos
7. Mie Instan : 20 Dos

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses