Walikota Eman Terbitkan Dokumen Kependudkan Korban Kebakaran

Walikota Eman Terbitkan Dokumen Kependudkan Korban Kebakaran

Manadotempo, Tomohon- Korban Bencana Kebakaran Jumat 1 Februari 2019 di Kelurahan Kolongan Lingkungan VI sebanyak 12 Keluarga akhirnya mendapatkan dokumen kependudukan.

Usai dilalap jago merah memang seluruh harta benda termasuk dokuken kependudkan para korban kebakaran ikut hangus.

Tidak menunggu lama, Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak langsung terbitkan dokuken tersebut dan diserahkan langsung ke keluarga korban di Kantor Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah.

Walikota Tomohon didampingi Camat Tomohon Tengah Edvin M.Joseph, SSTP. M.Si., Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Daerah Kota Tomohon Siska Tambingon, S.Pd., Lurah Kolongan Yunaidy Pijoh, SH.

Hanya 8 dari 12 Keluarga yang diserahkan dokumen kependudukan karena sudah terbakar. 4 keluarga lainnya berhasil menyelamatkan dokumen kependudukan

Adapun 5 macam dokumen kependudukan yg diserahkan oleh WaliKota Tomohon seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, Akte Pernikahan, Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak.

“Dokumen Kependudukan ini sangat penting bagi keluarga terutama bagi keluarga korban bencana kebakaran.
Pemerintah akan memberikan bantuan berupa uang secara bervariasi menurut tingkat besaran kerugian setelah laporan mengenai bencana kebakaran dimasukan oleh Lurah dan Camat,” terang Walikota Eman.

Diketahui, Pemerintah Kota Tomohon sebelumnya telah memberikan bantuan melalui Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon.

Walikota Tomohon juga atas nama Keluarga Eman-Mokoginta turut memberikan bantuan yang bervariasi bentuknya kepada 12 kepala keluarga korban kebakaran.

“Atas nama keluarga-keluarga korban mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tomohon dalam keluarga Eman-Mokoginta bersama Pemerintah Kota Tomohon yang begitu peduli dengan keluarga korban;” serentak dikatakan korban kebakaran. (tor)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses