TNI-Polri vs Perusuh Bentrok di Kantor kodim 1309 Manado

TNI-Polri vs Perusuh Bentrok di Kantor kodim 1309 Manado
Foto: Simulasi penangana bentrok pilkada di Manado. (Edo Gosal, manadotempo)

Manado-Jajaran TNI Kodim 1309 Manado dan Polres Manado siap mengamankan gelaran Pemilu Serentak 2019 di kota Manado. Simulasi bentrok pun dilakukan untuk mematangkan persiapan pengamanan pesta demokrasi kali ini.

Simulasi ini digelar di parkiran kantor Kodim 1309 Manado, Jumat (08/02/2019).  Adegan dimulai dengan massa pengganggu pemilu ingin membuat kekacauan di pesta demokrasi 2019 dan menyerang petugas TNI-Polri menggunakan benda tajam dan balok serta lemparan batu.

Dalam pengamanan itu, TNI mengerahkan pasukan anti huru-hara namun massa makin beringas menyerang pasukan tersebut hingga akhirnya pasukan TNI dengan senjata lengkap turun menghalau massa hingga mendorong perusuh sampai keluar parkiran kantor Kodim 1309 Manado.

Massa pun akhirnya dapat dikendalikan setelah petugas gabungan TNI Polri dengan menangkap dan mengamankan beberapa oknum perusuh yang diduga provokator di aksi kericuhan tersebut.

Kapten Inf Dadan S mengatakan simulasi ini bagian dari kesiapan pada proses pemilu dengan situasi terburuk. “Kita cek kesiapan, prediksi terburuk sejauh mana, termasuk antisipasi yang di lakukan dengan latihan dan perencanaan. Sedangkan personil yang diturunkan simulasi kali ini, seluruhnya 330 personil yang terbagi TNI dari pasukan Rider, Denzipur, kompi patrol, dan Kodim serta 20 anggota Polri ,” terangnya. Pemilu 2019 di kota Manado diketahui akan melingkupi pemilihan Pilcaleg DPRD, DPR RI, DPD RI, Pilpres. (edo)

 

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses