Walikota Eman Pencatat Nikah di Taman Kabasaran

Walikota Eman Pencatat Nikah di Taman Kabasaran

Manadotempo, Tomohon-Waliko.ta Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melakukan pencatatan perkawinan atas pernikahan pasangan Denly Stefly Berty Lurong dan Ira Gabriele Warouw di Taman Kabasaran Kota Tomohon, Senin (19/02/2019).

Walikota Eman langsung menyerahkan dokumen kependudukan kepada keluarga baru yakni diantaranya Kartu keluarga, KTP baru kepada keluarga yang baru menikah.

Sementara prosesi perkawinan yang mengikuti pesta kawin adat ini di tandai dengan adanya tarian kabasaran dengan simbol-simbol adat seperti penggunaan tawaang sebagai bagian tanaman /daun pelindung serta bahasa tombulu yang digunakan yang merupakan prosesi kawin adat di Taman Kabasaran Kota Tomohon.

Adalah pasangan dari keluarga Adrian Lurong – Moningka dan keluarga Robbin Warouw- Liuw ini.
Sebelumnya pada hari yang sama telah melakukan proses pemberkatan nikah di GMIM Nazareth Matani Tomohon.

Nasehat Walikota Tomohon disampaikan dalam bahasa tombulu yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia yakni,

Ketaatan dan kesetiaan kepada Tuhan Yang Maha besar, kasihilah Tuhan Allahmu supaya upahmu diberkati untuk selama-lamanya.

Ketaatan dan kesetiaan kepada ibu dan bapak supaya kamu diberkati oleh Tuhan dan dengarkanlah nasehat mereka jangan melawan mereka.

Ketaatan dan kesetiaan kepada pemerintah, ikutilah aturan pemerintah dalam segala hal untuk kemakmuran bangsa dan negara.

Ketaatan dan kesetiaan kepada sesama manusia, jangan hanya berdiam diri, baiklah kamu saling menghormati, saling mengasihi, saling membantu dengan orang lain.

Selaku Pemerintah Kota Tomohon Walikota Eman mengucapkan selamat bersyukur kepada kedua pihak keluarga, terlebih keluarga yang baru saja diteguhkan dalam nikah yang kudus. “Semoga Tuhan Yesus akan selalu memberkati dalam segala hal,” kata Walikota Eman.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc, Kadis Capil Albert Tulus SH bersama unsur pejabat Pemkot.
Ikut menjadi saksi perkawinan,
Kadis Dikbud Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur M Kes MSi bersama Kadis PU Joice Taroreh ST MSi. (tor)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses