Pemkot Manado Hadirkan Aplikasi SIKaP dalam Pengadaan Barang dan Jasa

oleh

 

Manadotempo, Manado-Walikota Manado GS Vicky Lumentut, terus meningkatkan pelayanan dan reformasi dalam pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kota Manado.

Melalui Kepala Bagian Pengadaan dan Jasa Kota Manado, Judhy Eduard Rumagit, menginformasikan agar para Penyedia Barang dan Jasa dapat LOGIN ke dalam SIKaP dengan alamat http//sikap.lkpp.go.id, melalui press release, Rabu (20/02/2019).

Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKaP) atau biasa juga disebut Vendor Management System (VMS) adalah aplikasi yang merupakan sub sistem dari Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) yang digunakan untuk mengelola data/informasi mengenai riwayat kinerja dan/atau data kualifikasi Penyedia Barang/Jasa yang dikembangkan oleh LKPP.

“Kepada seluruh Penyedia Barang/Jasa, SEGERA input dan mutakhirkan data kualifikasi usaha Anda pada aplikasi SIKaP agar Anda/Badan Usaha Anda dapat diikutsertasertakan dalam jenis metode pemilihan Tender Cepat dan Pengadaan Langsung (PL) yang akan diberlakukan di Lingkungan Pemerintah Kota Manado”.

Penyedia Barang/Jasa dapat LOGIN ke dalam SIKaP menggunakan akun yang biasa digunakan dalam aplikasi SPSE. Diharapkan data diisi secara benar karena kesalahan pengisian akan mengakibatkan Penyedia Barang/Jasa dinonaktifkan sebagai Pengguna SPSE serta sanksi lain sesuai ketentuan Peraturan Perundangan yang berlaku. Pengisian data dalam SIKaP ini suatu saat akan memungkinkan Penyedia melakukan import data kualifikasi ke seluruh webserver LPSE sehingga tidak diperlukan pemutakhiran data secara berulang. SIKaP juga akan memungkinkan Penyedia tidak perlu melakukan proses pembuktian kualifikasi jika data yang di input sudah terverifikasi oleh UKPBJ serta para pihak terkait.

“Segera manfaatkan keistimewaan aplikasi SIKaP dengan mengisi standar data kualifikasi antara lain data Ijin Usaha, Akta Perusahaan, Identitas Pemilik, Pengurus dan Tenaga Ahli, informasi Pengalaman,. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.