KPU dan Panwas Tomohon Kecipratan Rp630 Juta, Mogi Harap Tidak Bermasalah Lagi

KPU dan Panwas Tomohon Kecipratan Rp630 Juta, Mogi Harap Tidak Bermasalah Lagi

Manadotempo, Tomohon-KPU dan Panwas Kota Tomohon kerap mendapatkan dana segar dari Pemkot Tomohon ketika menghadapi Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) atau Pilkada melalui dana hibah.

Mengingat dana hibah sebelumnya justru pada akhirnya berujung bermasalah hukum. Sebut saja dana hibah untuk Panwas Tomohon sedang didalami Kejari Tomohon. Sementara dana hibah untuk KPU sedang diproses hukum Polres Tomohon.

Wajar jika kali ini Kepala Badan Keuangan Pemkot Tomohon Gerardus Mogi berharap dana hibah Pilcaleg 2019 ini tidak bermasalah hukum.

Pasalnya, pihak Badan Keuangan Pemkot Tomohon kerap dipanggil menghadap untuk dimintai keterangan dan permintaan dokumen ketika ada persoalan hukum dengan dana hibah tersebut.

“Untuk Pileg 2019 ini dan hibah untuk KPU 400 juta rupiah dan Panwas 230 juta rupiah. Saya berharap peruntukan sesuai ketentuan agar tidak seperti dana hibah sebelumnya. Artinya SPJ (surat pertanggungjawaban) sesuai ketentuan,” harap Mogi Kamis (21/02/2019).

Dijelaskan mekanisme proses pencairan, harus ada surat tanggungjawab mutlak dan
Surat pertangungjawaban penggunaan dana.

“Itu syarat, dengan ajukan proposal penggunaan dana hibah. Karena untuk diketahui dana hibah diserahkan didepan bukan dibelakang atau usai kegiatan, hingga wajib kami memegang surat tanggungjawab mutlak dan surat pertanggungjawaban penggunaan dana hibah,” tegas Mogi.

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses