Oehlers: Sekarang Warga Bisa Pantau Tahapan Pembuatan e-KTP, KK

Oehlers: Sekarang Warga Bisa Pantau Tahapan Pembuatan e-KTP, KK

Manadotempo, Manado- Contol Traking Sistim kini menjadi  metode terdepan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Manado dalam memberikan pelayanan yang prima ke warga kota Manado.

Bagaimana tidak, metode yang diterbitkan Disdukcapil Manado tersebut lebih memudahkan warga untuk memantau secara langsung tahapan proses pembuatan administrasi kependudukan, E-KTP, Kartu Keluarga, akte kelahiran dan lainnya,.

Artinya, warga yang mengurus administrasi kependudukan di Disdukcapil Manado tinggal melihat sudah sampai dimana dokumen yang diajukan, hingga tidak lagi perlu menunggu hingga sehari di kantor Disdukcapil.

“Manfaat dari apa yang kami lakukan ini, agar waktu warga tidak lagi tersita hanya untuk menanyakan sudah sampai dimana dokumen yang diurus di kantor Capil Manado. Karena warga bisa melihat langsung dilayar control traking sistim yang disediakan di kantor Capil Manado,” ungkap Kadisdukcapil Manado Julises Oehlers SH, Senin  (18/03/2019).

Sementara waktu penerbitan dokumen yang telah dimasukan warga lanjut Oehlers, jika memang kelengkapan persyaratan tidak ada masalah, warga pun bisa memantau langsung di control traking sistim. “Ini bagian dari pelayanan Disdukcapil secara terbuka, karna semua proses tahapan hingga penerbitan dokumen kependudukan bisa dilihat langsung oleh warga Manado,” terang Oehlers. (tor)

 

 

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses