Harkonas 2019, Walikota Eman: Hak Konsumen Harus Diperhatikan

Harkonas 2019, Walikota Eman: Hak Konsumen Harus Diperhatikan

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak di dampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon Ruddie Lengkong SSTP menghadiri acara Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2019.

Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 19-20 Maret 2019 di Lapangan Gasibu jalan Diponegoro No 22 Bandung Jawa Barat dan menjadi momentum Kementerian Perdagangan melakukan penguatan edukasi akan hak-hak konsumen.

Kementerian Perdagangan RI bekerja sama dengan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) dan Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Hari Konsumen Nasional Tahun 2019 dengan Tema “Saatnya Ke Indonesia Berdaya”.

Kegiatan ini dibuka Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita, Menteri Perdagangan mengatakan bahwa saat ini konsumen itu sudah makin mengetahui hak-haknya dari setiap transaksi yang dilakukan.
Ada dua hal penting, kata Enggar, yang ditekankan dalam peringatan Harkonas 2019. Pertama, harus ada edukasi soal hak konsumen.
“Kedua kita dorong para produsen kita untuk bertanggung jawab karena kalau kita mau berusaha dengan baik penuhi janji dan komitmennya. Kalau tidak maka pada satu titik dia akan ditinggal,” ujarnya.
Ia berharap, peringatan Harkonas jadi momentum konsumen untuk lebih tahu hak-haknya.

Walikota Tomohon pun menyatakan, selaku Pemerintah Kota Tomohon berharap agar kaitannya dalam hal perdagangan di Kota Tomohon, pihak produsen dapat berlaku adil dan baik kepada pihak konsumen sehingga tercipta ekonomi yang baik.

“Saling menguntungkan antar produsen dan konsumen.
Tentunya hak dari para konsumen harus diperhatikan,” kata Walikota Eman..(tor)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.