Dilaporkan, Data PD DIKTI NIM Dirum PD Pasar Milik Orang Lain

oleh -11 Dilihat
oleh

Manadotempo, Manado-Proses laporan dugaan ijasah palsu Dirum PD Pasar Manado Oke Jotje Sumual sudah dimulai Polres Manado.

Namun konon kabarnya pihak Cing biasa disapa Dirum PD Pasar Manado mengaku ijasahnya asli.

Menariknya, pelaporan yang dilayangkan Ketua Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Suara Indonesia, Enny Jullie Angelia Umbas SE terlihat tidak menitik beratkan pada keaslian fisik ijasah.

Tapi berdasarkan data pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD DIKTI), Nomor Induk Mahasiswa (NIM) 03093047054 yang digunakan Oknum PD Pasar Kota Manado itu adalah milik/atas nama Rossita Liece Lydia Monareh. Sedangkan, nama Dirum PD Pasar Kota Manado terlapor Oke Jotje Sumual, tidak terdaftar.

Diketahui laporan tersebut pada tanggal 17 Maret 2109 Pukul 14.30 wita, dengan nomor surat penerimaan laporan polisi nomor STTLP/397/III/2019/SULUT/RESTA MDO.

Pada surat laporan itu, tertulis yang nama berdasarkan copian dokumen ijasah terlapor yang adalah lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Budi Utomo jurusan manajemen dengan nomor induk mahasiswa 03093047054, mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi (SE) pada tahun 2009 berdasarkan ijasah nomor 553/SE/STIE-BU/2009.

Nah, pada tanggal 4 Februari tahun 2009 dan kemudian dengan gelar sarjana/ijasah yang dimiliki itu digunakan sebagai syarat menduduki jabatan sebagai Direktur umum PD Pasar Kota Manado. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.