Simulai PPS Pemilu 2019, Wawali SAS Ajak Jangan Golput

Simulai PPS Pemilu 2019, Wawali SAS Ajak Jangan Golput

Manadotempo, Tomohon-Wakil Walikota Tomohon Syerly Sompotan menghadiri pelaksanaan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara (PPS) Pemilu 2019 yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Tomohon, Sabtu (23/03/2019).

Wawali SAS berharap dengan kegiatan ini jajaran penyelenggara dapat mengambil pelajaran serta mengevaluasi proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS dan di samping itu kegiatan ini sebagai wahana dan sarana sosialisasi penyelenggaraan Pemilu 2019 yang salah satu tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 di Kota Tomohon sehingga dapat memberikan hak pilihnya pada 17 April nanti.

Pada kesempatan tersebut masyarakat juga diimbaunya untuk berbondong-bondong datang ke TPS dan gunakan hak pilih. “Partisipasi pemilih harus setinggi-tingginya sehingga pesta demokrasi ini betul-betul ada manfaatnya bagi Kota Tomohon dan kita memperoleh pemimpin yang kita inginkan baik di Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden. Jangan Golput,” ajak Wawali SAS.

Sementara Komisioner KPU Tomohon Robby Golioth ST mengatakan, dalam simulasi ini pembukaan TPS seolah-olah dimulai pada pukul 07.00 Wita dan berakhir pada pukul 13.00 Wita. “Setelah itu dilanjutkan dengan proses penghitungan suara, simulasi itu sendiri melibatkan masyarakat secara langsung. Mudah-mudahan simulasi ini bisa merepresentasikan kejadian pemungutan suara sesungguhnya di TPS,” ujarnya.(tor)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.