Kadis Kominfo Manado Narasumber Implementasi Manado Siaga 112

Kadis Kominfo Manado Narasumber Implementasi Manado Siaga 112

Manadotempo, Manado, Kadis Kominfo Manado Erwin Kontu menjadi Narasumber Implementasi Manado Siaga 112, ini setelah Kementerian Komunikasi dan Informatika mengundang Pemerintah Kota Manado untuk menjadi narasumber Implementasi Manado Siaga 112 di Hotel JW Marriott Surabaya, Kamis (28/03/2019).

Acara Sosialisasi Penyelenggaraan Layanan Panggilan Darurat 112 tersebut dihadiri oleh Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Pulau Jawa dan Pemda yang telah mengimplementasikan layanan darurat 112, dihadapan Walikota/Bupati se-Pulau Jawa Kadis Kominfo Kota Manado memaparkan Implementasi Manado Siaga 112.

Pada Pembukaan Kegiatan tersebut Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Prof Ahmad Ramly menyampaikan bahwa Surabaya dan Manado menjadi Role Model Call Center di Indonesia.

Maklum, Kota Manado meski baru diinisiasi pada akhir 2016, prestasi Manado dalam mengembangkan kota cerdas yang dimulai dengan pembangunan Cerdas Command Center (C3) patut dibanggakan. Sebab, dalam kurun waktu dua tahun, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara ini telah menyabet puluhan penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri.

Manado dapat 21 penghargaan baik secara nasional di provinsi dan ada satu yang membanggakan yaitu secara internasiona.

Setelah berhasil memenangkan penghargaan tingkat Indonesia pada April 2018, Manado kemudian menjadi perwakilan Indonesia di tingkat Asia Pasifik yang diselenggarakan di Makau pada Juli 2018.

Selanjutnya, Manado kembali mengikuti seleksi yang diselenggarakan di Praha, Republik Ceko pada November 2018. Kali ini, Manado menjadi perwakilan kota untuk tingkat Asia Pasifik. Dan hasilnya tahun 2018 layanan 112 Kota Manado menjadi yang terbaik secara internasional dari 16 negara yang dikompetisikan. (tor)

 

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.