Pengurus Yayasan Akui Sampai Sekarang STIE Budi Utomo Non Aktif

Pengurus Yayasan Akui Sampai Sekarang STIE Budi Utomo Non Aktif
Kepsek STIE Budi Utomo Manado Rosalie Jacob

Manadotempo, Manado- Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi  (STIE) Budi Utomo Manado adalah salah satu dari ratusan kampus yang dinyatakan Non Aktif.

Hal itu dibenarkan Pengurus Yayasan STIE Manado Rosalie Jacob Spd yang adalah Kepsek STIE Budi Utomo Manado kepada wartawan  manadotempo.com, Jumat (29/03/2019) di ruang kerjanya.

Dia mengakui memang yayasan STIE Budi Utomo Manado sempat mendapatkan surat nonaktif dari Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis). “Jadi yayasan kami tidak bisa beroperasi karena diperhadapkan sangksi. Jadi kami tidak ada kegiatan dan kita sarankan ke mahasiswa untuk persilahkan pindah, sedangkan kami tidak bisa menerima mahasiswa dan melakukan wisuda,” kata Jacob.

Disinggung sampai kapan sanksi berlaku, dia mengatakan jika sampai data STIE Budi Utomo Manado valid. “Sampai sekarang belum, sanksi masih berjalan dari kopertis karena operasionalnya ada di kopertis,” tambah Jacob.

“Desember saya diundang pihak kompertis karena ada informasi dan laporan dari PTS lain, karena ada buat wisuda pada November. Padahal itu dilarang kan, masih sanksi. Hal itu saya kroscek telepon dimana lokasi hotel dilakukan wisuda dan dibenarkan oleh pihak hotel, pada 31 november dilakukan wisuda dan kami yayasan yang kena. Padahal oknum diluar kewenangan yang buat wisuda itu,” jelasnya..

Jika benar demikian, otomatis yayasan STIE Budi Utomo tidak boleh menerima mahasiswa baru untuk tahun akademik baru, selain itu tidak  boleh  melakukan  wisuda. Selanjutnya adalah, kampus tersebut tidak memperoleh  layanan  Ditjen Dikti dan tak boleh memperoleh layanan Ditjen Dikti dalam bentuk beasiswa, akreditasi, pengurusan NIDN, sertifikasi dosen, hibah penelitian, partisipasi kegiatan Ditjen Kelembagaan IPTEKDIKTI lainnya, serta layanan kelembagaan dari Ditjen Kelembagaan IPTEKDIKTI. (tor)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.