Sekkot Lolowang Buka UNBK di SMPN 1 Tomohon

oleh -5 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh Senin (22/04/2019) membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di SMPN 1 Tomohon.

Sebelum membuka ujian, Sekretaris Kota didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes melakukan videoconference dengan sejumlah sekolah penyelenggara dari SMPN 1 Tomohon.

Sekolah yang melakukan videoconference dengan sekretaris kota didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes soal kesiapan peserta maupun penyelenggara adalah SMP Kristen Tomohon, SMP Katolik Bunda Hati Kudus Woloan Tomohon. Sementara Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH videoconference dengan Kepala SMPN 2 Tomohon Dra Wilhelmina Lolowang-Mintje MPd.

Peserta UNBK tingkat SMP di Kota Tomohon Tahun 2019 berjumlah 1881 siswa terdiri dari 954 laki-laki dan 927 perempuan dari 24 sekolah penyelenggara terdiri dari 11 sekolah mandiri, 12 sekolah menumpang dan 1 sekolah bergabung. ”Kami berharap, semua bisa menjawab soal dengan baik sehingga bisa lulus,” kata Lolowang.

Sementara Kepala SMPN 1 Tomohon Drs Jantje Mangore MPd berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon yang mempercayakan sekolahnya menjadi lokasi pembukaan dan videoconference.

”Tentunya, ini merupakan kepercayaan yang diberikan kepada sekolah kami untuk melaksanakan kegiatan ini,” kata Mangore.

Usai di SMPN 1 Tomohon, Sekretaris Kota melanjutkan peninjauan ke SMPN 2 Tomohon dan ke SMAN 1 Tomohon yang ditumpangi sejumlah sekolah melaksanakan ujian karena keterbatasan perangkat komputer. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.