MPP Wale Kabasaran Tomohon Luncurkan Aplikasi Anlin

MPP Wale Kabasaran Tomohon Luncurkan Aplikasi Anlin

Manadotempo, Tomohon-Mal Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran, berinovasi dibawah komando Walikota Jimmy F Eman SE Ak CA.

Kali ini diluncurkan Aplikasi Antrian Online  (Anlin), yang menurut Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, MPP Kota Tomohon merupakan salah satu kebijakan dan komitmen Pemkot Tomohon dalam menindaklanjuti gagasan yang terinspirasi dari program Nawacita Presiden RI Joko Widodo untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan.

“Mal Pelayanan Publik keenam di Indonesia dan yang pertama di Sulawesi Utara ini sudah melayani 17 instansi yang membuka pelayanan,’’ ujar Walikota Tomohon didampingi Wawali SAS.

Instansi yang membuka pelayanan di MPP Wale Kabasaran adalah  Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan  Catatan Sipil, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Tenaga Kerja, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Kantor Imigrasi, Kantor Pajak, Kantor Pertanahan, Polres Tomohon, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PT Pos Indonesia, Bank Sulutgo, Bank BNI, Samsat, PDAM, Tim Teknis Dinas Terkait.

Sistem Aplikasi Anlin itu sendiri akan membuka akses antrian secara online bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan di MPP, sehingga bisa banyak menghemat waktu, hemat biaya serta merasakan kenyamanan.

Turut hadir Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Pimpinan Bank Sulutgo Cabang Tomohon Rommel Paat SE, Kepala UPTB Samsat Tomohon Selvie Paat SE, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Minahasa Andi Enny Tenri Abeng, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Minahasa Ikya Ulumudin. (tor)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.