Posisi Motto, Umboh dan Mawitjere Akan Kosong

Posisi Motto, Umboh dan Mawitjere Akan Kosong
Posted by:

Manadotempo, Manado- Sedikitnya ada 3 posisi di jabatan essalon II Pemkot Manado akan kosong, menyusul ketiga pejabat tersebut dipastikan sudah akan pensiun.

Plt Kepala Kepegawain Daerah juga Asisten III Pemerintah Kota Manado Frans Mawitjere tidak menampik akan hal tersebut. “Iya benar, ada tiga posisi essalon dua akan pensiun hingga akhir di tahun 2019 ini.  Asisten 2 dr Robby Motto, Kadispora Manado Laurens Umboh dan saya sendiri,” kata Mawitjere kepada manadotempo.com, Selasa (21/05/2019).

Dalam pengisian posisi tersebut pun Mawitjere menyatakan, kalau telah dilakukan Job fit yang sudah  jalan yang ujungnya untuk penepatan jabatan kosong itu. Selanjutnya, usai job fit akan dilanjutkan dengan seleksi terbuka.

“Sesuai jadwal yang telah ditentukan pada seleksi terbuka akan dimulai pada bulan depan, bulan Juni 2019.  Ini untuk mencari pejabat yang potensial, kompetensi untuk menduduki jabatan yang kosong tersebut,” ungkap mantan Kadis Sosial Kota Manado ini.

Disentil dalam setahun berapa jumlah pegawai negeri sipil Kota Manado yang pension, Mawitjere menyebutkan bisa mencapai 200-san. “Tahun 2019 ini saja ada sekitar 238 yang pensiun. Sedangkan jumlah pns Pemkot Manado sesuai data yang ada di BKD Manado berjumlah 5584, sementara tenaga harial lepas (THL) mencapai 4050-an,” beber Mawitjere. (tor)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.