Jelang Idul Fitri, Dekot Tomohon Harap Stok Sembako Aman di Pasar Tomohon

Jelang Idul Fitri, Dekot Tomohon Harap Stok Sembako Aman di Pasar Tomohon
Posted by:

Manadotempo, Tomohon-Dekot Tomohon berharap ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako) tetap aman di menjelang perayaan hari besar Idul Fitri klhusunya di pasar Kota Tomohon.

Selain stok Sembako aman, Wenur pun berharap PD Pasar Tomohon terus memantau dan mengambil langkah antisipasi jika terjadi lonjakan harga yang sangat signifikan hingga menjadi beban bagi masyarakat.

“PD Pasar Tomohon dan Pemerintah diharapkan melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap harga-harga sembako agar ekonomi masyarakat tidak terhimpit. Pengendalian harga Sembako perlu dilakukan agar tidak terjadi lonjakan harga menjelang perayaan Idul Fitri bulan Juni mendatang”, ungkap Wenur.

Pantaun di Pasar Tomohon kebutuhan cabai rawit (rica) cukup meningkat dan diprediksi mencapai puncaknya pada H-3 Lebaran yang jatuh pada 5 Juni 2019.

“Pekan ini harga rica di pasaran di kisaran Rp 70 ribu per kilogram,” ungkap para pedagang Pasar Tomohon.

 

Ditempat lain, Dirut Pd Pasar Tomohon Noldy Momtolalu SE menegaskan, pihaknya terus pantau. “Sejauh ini stok aman semoga tak ada kendala distribusi nantinya,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengatakan, pihaknya akan mengintervensi pasar dengan mendatangkan rica dari Surabaya, Jatim.

“Kita akan lihat. Jika stok kurang dan harga mulai mahal, kita akan kirim dari Surabaya pakai Hercules,” ujar Gubernur dalam High Level Meeting Sinergi Stabilitas Harga dan Pertumbuhan Ekonomi di BI Sulut yang juga dihadiri oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA. (tor)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.