Walikota Eman Tutup Pelatihan Pelatihan Keterampilan

Walikota Eman Tutup Pelatihan Pelatihan Keterampilan
Posted by:

Manadotempo, Tomohon- Walikota Tomohon Jimmy Eman SE AK CA menutup kegiatan pelatihan keterampilan menjahit khususnya pakaian wanita dan anak yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon di Balai Benih Pertanian Tomohon, Selasa (28/05/2019).

“Selamat kepada peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan, carilah peluang kerja yang sesuai keterampilan menjahit diiringi harapan agar memanfaatkan bantuan mesin jahit dan perlengkapan sebagai modal usaha sehingga menjadil pekerja yang produktif dan manfaatkan ilmu yang diperoleh. Dan kepada Dinas Tenaga Kerja lebih proaktif untuk menyampaikan peluang kerja,” kata Walikota Eman.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon Jeane Bolang SH MH mengungkapkan kegiatan ini untuk memberi pelatihan keterampilan bagi pencari kerja (pencaker) wanita, meningkatkan kopegensi dan produktivitas tenaga kerja serta memberi bantuan peralatan usaha menjahit.

“Pelatihan dilaksanakan selama 12 mulai dari 18 hingga 28 Mei 2019 yang diikuti 15 orang peserta dari perwakilan lima kecamatan dengan metode pelatihan teori, diskusi dan praktek.”

Hasil dari pelatihan ini para peserta dapat mengukur, memotong kain dijadikan baju wanita dan anak-anak, dapat menggunakan mesin jahit dan membuat pakaian sehingga peserta dapat membuka lapangan kerja sendiri maupun untuk orang lain,” ungkap Bolang.(tor)

 

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.