Pengamanan Lebaran, Dishub Tomohon Siap Kawal

oleh -32 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Dinas Perhubungan Kota Tomohon memastikan akan menempatkan personelnya di pos-pos pengamanan dan pelayanan yang akan dioperasikan seperti di Resting Area, Menara Alfa Omega dan Terminal dengan menerjunkan puluhan personelnya.

Kadis Perhubungan Kota Tomohon Hengkie Supit SIP menegaskan akan siap mengawal dengan terjunkan anggotanya pada hari libur dan bersama serta stakeholder terkait lainnya akan stand by. “Bersama Polres Tomohon, Koramil, Sat Pol PP, Linmas dan BNPB kita siap mengamankan Lebaran 2019 di Kota Tomohon dalam PAM Operasi Ketupat 2019,” ujarnya di apel gelar pasukan di Mapolres Tomohon, Selasa (29/05/2019).

Dijelaskannya, sesuai tugas dan kewenagan, ada beberapa lokasi dan kegiatan yang perlu mendapat perhatian khusus seperti terminal, parkiran dan keberadaan rambu-rambu lalin serta angkutan umum. “Letak terminal berdampingan dengan pasar tradisional maka tidak menutup kemungkinan menjelang Lebaran saudara-saudara kita umat muslim akan berbelanja di Pasar Beriman sehingga perlu mendapat perhatian baik keamanan maupun lalu lintas ke arah terminal dan pasar,” terangnya.

Begitu pun dengan perparkiran yang menggunakan badan jalan akan diatur dan ditata agar tidak menimbulkan kemacetan dimana pada tahun ini katanya akan membantu mengatur lalin dan parkir di lokasi tempat-tempat ibadah mesjid yang akan digunakan saat hari H Lebaran. “Khusus untuk rambu-rambu lalin di jalan protokol, kami akan berkoordinasi dengan pihak BPTD provinsi untuk memperbaiki yang rusak,” kata Supit.

“Memang di Tomohon tidak terlalu berdampak soal arus mudik ataupun arus balik Lebaran namun karena ini juga akan libur sekolah maupun kantor sehingga besar kemungkinan potensi kedatangan turis-turis lokal akan membanjiri lokasi wisata di Kota Tomohon. 50 personel akan kita terjunkan untuk membantu pengamanan dan pada prinsipnya kami siap membantu dan bersinergi dengan kepolisian dan stakeholder terkait dalam pengamanan Lebaran di Kota Tomohon,” pungkas mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. (tor)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.