RSUD Anugerah Tomohon Hadapi Penilaian SNARS

oleh -7 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon kini tengah menghadapi penilaian Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS).

Penilaian tersebut diketahui berlangsung sejak 12 hingga 14 Juni 2019 dan tim Surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) adalah dr Hanun Ernatyyaswati MARS selaku Ketua Surveior Akreditasi, dr Gerald Mario Semen SPKJ dan Yana Zahara SKep MKep.

Walikota Tomohon Jimmy Fedie Eman SE Ak CA pun pasang target hasil penilaian adalah Paripurna ketika didampingi Sekkot Harold Lolowang, Kepala Dinas Kesehatan daerah dr Deesje Liuw MBiomed dan Direktur RSUD Anugerah dr Jerry Bororing.

“Ya, kita manargetkan memperoleh haisl penilaian tertinggi, sesuai dengan persiapan dan fasilitas serta pelayanan yang dimiliki rumah sakit kita ini,’’ ungkap Walikota Eman disela meninjau penilaian, Rabu (12/06/2019).

Sementara Sekkot Lolowang menambahkan, tingkatan penilaian yang dilakukan adalah dasar, madya, utama dan terakhir paripurna.

“Nah, yang kita bidik atau targetkan adalah paripurna. Untuk itu, kita telah menyiapkan segala sesuatu yang menjadi kriteria dalam penilaian,” katanya.

Untuk diketahui, kriteria penilaian seluruhnya ada 15 adalah Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Hak Pasien dan Keluarga (HPK), Pendidikan Pasien dan Keluarga (PPK), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), kemudian Millenium Development Goals (MDGS), Akses Ke Pelayanan dan Kontinuitas Pelayanan (APK), Asesmen Pasien (AP), Pelayanan Pasien (PP), Pelayanan Anestesi dan Bedah (PAB), Manajemen Penggunaan Obat (MPO), Manajemen Komunikasi dan Informasi (MKI), Kualifikasi dan Pendidikan Staf(KPS), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Tata Kelola Kepemimpinan (TKP) serta Manajemen Fasilitas  dan  Keselamatan  (MFK). (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.