Sokong PAD, DPRD Tomohon Sambangi PD Pasar

Sokong PAD, DPRD Tomohon Sambangi PD Pasar

Manadotempo, Tomohon-Perusahan Daerah (PD) Pasar kota Tomohon, memastikan akan memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerag(PAD) di Kota Bunga.

Mengingat potensi yang ada, keadaan pasar ini bisa menjadi salah satu jalur pemasukan bagi Kota Tomohon, yang kini telah dilakukan pembenahan direksi PD Pasar Tomohon.

Adalah DPRD Tomohon melalui Komisi II, menyambangi markas PD Pasar, Sabtu (15/06/2019) kemarin, menyusul penyampaian lewat pemandangan umum beberapa waktu lalu terkait kontribusi PD Pasar ke kas daerah hingga piutang.

DPRD berharap kejadian beberapa tahun lalu sempat ada saldo namun karena belum ada aturan baku yang membolehkan untuk disetorkan ke kas daerah, seharuanya bukan menjadi alasan saldo tidak dititipkan dulu ke kas PD Pasar.

Selanjutnya yang menjadi fokus yakni terkait piutang ada yang merupakan piutang dari tahun-tahun sebelumnya, juga terkait pembayaran dari para pedagang di pasar yang ternyata tidak disetorkan dan terakhir terkait sistem pelaporan akrual yang dimana setiap selisih dari target dan capaian tersebut menjadi piutang.

DPRD Tomohon berharap direksi pd pasar yang dipimpin Noldy Montolalu bisa tuntaskan hal tersebut karena diyakini persoalan tahun-tahun sebelumnya tidak akan terjadi pada saat sekarang ini.(tor)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.