Pemkot Tomohon Terima Kunker Soal Pariwisata DPRD Sitaro

Pemkot Tomohon Terima Kunker Soal Pariwisata DPRD Sitaro

Manadotempo, Tomohon-DPRD Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro) be;lajat soal pariwisata di kota Tomohon, Rabu (19/6/2019).

Dipimpin Daniel Hinondaleng, rombongan berjumlah 15 orang DPRD Sitaro diterima Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi, Asisten Kesra Drs Octavianus DS Mandagi dan Kadis Pariwisata Masna Pioh SSos, disambut di Lantai III Kantor Walikota Tomohon.

“Kami ke Kota Tomohon untuk belajar metode yang dilakukan Pemerintah Kota Tomohon dalam mengelola dan mengembangkan kepariwisataan yang berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah,’’ ungkap Daniel.

Asisten II Perekonomian pun langsung menjelaskan kiat-kiat yang dilakukan pemerintah Kota Tomohon dalam mengembangkan kepariwisataan.

‘’Untuk menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Tomohon, selain tempat wisatanya, Pemerintah Kota Tomohon juga melaksanakan sejumlah agenda seperti Tomohon International Flower Festival yang dilaksanakan tiap tahun di bulan Agustus,’’ jelas Karouw seraya menambahkna kunjungan wisatawan di Kota Tomohon tiap tahun meningkat.

“Pariwisata menjadi penggerak ekonomi di Kota Tomohon dan sekitarnya. Dampak yang ditimbulkan Tomohon International Flower Festival terlihat dengan meningkatnya kunjungan wisatawan dan memberikan nilai tambah bgi masyarakat,’’ tambah Masn Pioh SSos. (tor)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.