Satpol PP Tertibkan PKL di Trotoar Zero Poin, Pedagang Mengaku Bersalah

Satpol PP Tertibkan PKL di Trotoar Zero Poin, Pedagang Mengaku Bersalah

Manadotempo, Manado-Aksi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kerap kucing-kucingan dengan Petugas Sat Pol PP Manado akhirnya mendapat ganjaran.

Setiap hari ditertibkan, namun manakala petugas Pol PP tidak ada PKL ambil kesempatan menggelar kembali dagangannya.

Ini terjadi di trotoar zero poin tepatnya di depan kantor pertamina pusat kota 45.

Rabu (19/06/2019), PKL dilokasi tersebut dibersihkan dan barang dagangan yang digelar pun nyaris disita petugas.

“Kami tertibkan setiap hari, tapi jika kami bergegas ke lokasi lain, PKL di seputaran zero poin itu kembali menggelar daganganya. Kali ini semua bentuk dagangan mereka kami tertibkan dan jika kedapatan menggelar dagangan kembali, kami tidak tegas,” terang Kasat Pol PP Manado Xaverius Runtuwene.

Runtuwene menambahkan, padahal di lokasi penertiban pagi ini ada plang dilarang berjualan di trotoar.

Lantas apa tanggapan para PKL, Hamid mengaku terpaksa berjualan di trotor meski diketahuinya dilarang. “Tidak ada tempat dan trotoar jadi pilihan,” katanya usai ditertibkan.

Disentil apakah ada tarif khusus hingga berani berjualan di trotoar, dia mengaku tidak ada. “Tidak ada pak, cuma modal berani saja. Tapi kali ini saya tobat karna nyaris disita dagangan saya,” terang pedagang itu mengaku bersalah.

Kasat Pol PP pun berjanji akan menindak tegas semua pelanggaran yang dilakukan pedagang, apalagi sudah mengganggu kenyamanan pejalan kaki.

“Kita akan sisir kota manado agar pedagang bisa tertib. Kami juga menerima masukan masyarakat agar kota manado makin nyaman dan tertib,” kunci Runtuwene. (tor)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.