Pemkot Tomohon Bangun Pos Penagihan Pajak Galian C

oleh -7 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon- Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Bidang Pendapatan mengejar potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari galian,

Lihat saja, sampai-sampai pos penagihan pajak dibangun di Kakaskasen Satu dan di Kinilow serta dinyatakan resmi beroperasi, Rabu (26/06/2019).

Kepala BPKPD Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi melalui Kepala Bidang Pengelola Pendapatan Vonny Sompotan SE mengatakan, portal yang dibangun sangat efektif, karena kebocoran selama ini di mana ada pihak penambang tidak membayar material galian C sudah mulai teratasi.

Perusahaan penambang memiliki karcis yang nantinya ditukarkan kepada petugas di pos penagihan yang dibangun.

“Jika sopir truk tidak memiliki karcis, ia tidak boleh keluar lokasi. boleh saja asal membayar tunai,” tegas Sompotan seraya menambahkan dengan begitu, pihaknya bisa mengontrol material yang keluar dari lokasi tambang.

Dalam menjalankan program ini, BPKPD Kota Tomohon bekerja sama dengan pihak Kepolisian, Kejaksaan, Dinas Perhubungan serta Satpol PP.

Apa yang dilakukan BPKPD Kota Tomohon diapresiasi Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak. ”Dengan begitu, sumber PAD yang belum optimal tergali, sudah mulai memberikan kontribusi yang berarti,”tandas  Walikota Eman. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.