Walikota Eman Hadiri Bedah Buku Bumi Karema

Walikota Eman Hadiri Bedah Buku Bumi Karema

Manadotempo, Tomohon-Buku Karena karya Ruthy Deonisya Bambang Waskito alias Roos Kampoong, istri mantan Kapolda Sulawesi Utara turut memuat keindahan alam di Kota Tomohon.

Hal itu terungkap pada Pameran dan Ngobrol serta Bedah Buku “Bumi Karema” di Grand Linow Tomohon, Rabu (07/08/2019).

Buku “Bumi Karema” merupakan karya fenomenal yang diluncurkan pada 27 Maret 2019 di Jakarta. Buku ini memuat keindahan alam yang merupakan kekayaan tanah Nyiur Melambai.

“Sulawesi Utara tidak bisa dipandang sebelah mata. Kekayaan alam baik di darat maupun laut, bahkan kekayaan seni dan budaya yakni musik, tarian, adat dan lain sebagainya, semua diuraikan dalam buku ini,’’ ungkap Roose Kampoong dalam Bedah Buku tersebut seraya mengapresiasi Pemerintah Kota Tomohon yang telah memfasilitasi kegiatan yang juga dirangkaikan dengan kegiatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019.

“Buku ini sebagai bentuk oleh-oleh buat Pemerintah dan masyarakat Tomohon karena ada juga isi di buku ini menunjukan suasana ataupun kekayaaan alam yang ada di Kota Tomohon,’’ katanya

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA yang hadir pada kegiatan Bedah Buku Bumi Karema memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Roose Kampoong yang sudah memberikan karya indah bagi Bumi Nyiur Melambai maupun Kota Bunga Tomohon.

“Ini merupakan kontribusi pariwisata yang sangat positif bagi Sulawesi Utara maupun Kota Tomohon. Kita berharap buku ini menjadi rujukan pariwisata dan sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pelestarian atau perlindungan alam, budaya dan lingkungan di Sulawesi Utara,’’ tandas Eman didampingi Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh. (tor)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.