Dikbud Tomohon Sosialisasi Penyelenggara Pendidikan Keluarga

oleh

Manadotempo, Tomohon-Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon menggelar Sosialisasi Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga yang dilaksanakan di AAB Guest House, Selasa (03/09/2019).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR Juliana Karwur MKes MSi saat membuka sosialisasi mengatakan, Program Pendidikan Keluarga diarahkan untuk mendukung pencapaian visi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yaitu terbentuknya insan serta ekosistem pendidikan dan kebudayaan yang berkarakter dengan berlandaskan gotong royong.

“Sasaran penting pendidikan keluarga sebagaimana diamanatkan dalam rencana strategis Kemendikbud adalah meningkatkan lembaga/satuan pendidikan dan pemangku kepentingan yang menyelenggarakan pendidikan keluarga dan jumlah orang dewasa yang mengikuti pendidikan keluarga,” ujar Karwur.

Dikatakannya, dalam mendukung tercapainya hal tersebut, Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon bekerja sama melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga.

“Agar dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para pelaku pendidikan yaitu kepala satuan pendidikan dan penilik tentang pelibatan keluarga pada penyelenggaraan pendidikan untuk menumbuhkembangkan karakter dan budaya prestasi peserta didik,” ungkapnya.

Bertindak sebagai narasumber dalam sosialisasi ini Kepala Seksi Kemitraan Satdik Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Kemdikbud, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon dengan fasilitator Jenni Amor SPd, Novi Ering MPd dan Deivie Suot SPd dihadiri unsur Kepala PAUD (TK, KB SPS), Kepala SD, Kepala SMP pengelola PKBM serta pemerhati pendidikan yakni perwakilan dari PKK.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.