Pemkot Tomohon Perkuat Ekosistem Kebudayaan

Pemkot Tomohon Perkuat Ekosistem Kebudayaan

Manadotempo, Tomohon-Pemkot Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan perkuat ekosistem kebudayaan dengan menggelar Workshop Manajemen Penyelenggaraan Festival Platform Indonesiana.

Kegiatan itu dibuka Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA pada, Senin (09/09/2019) di AAB Guest House Matani Dua Tomohon Tengah.

Dikatakan Walikota Tomohon ini, Indonesiana adalah program khusus Direktorat Jendral Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk memperkuat ekosistem kebudayaan Indonesia melalui pembuatan landasan atau platform yang terkonsolidasi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah terutama dalam hal tata kelola kebudayaan.

“Dalam program platform Indonesiana ini kita akan mencoba memperbaiki, meningkatkan kualitas tata kelola kita melalui tindakan,’’ kata Walikota Eman.

Walikota Eman berharap, kegiatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para peserta workshop, agar terjadi peningkatan kapasitas tim penyelenggara dan tim pelaksana kegiatan, secara khusus di bidang pengelolah pengetahuan, kurasi dan produksi, komunikasi dan kerja sama dalam lingkup managemen penyelenggara festival dan juga mematangkan kinerja masing-masing bidang.

Narasumber, Koodinator Pusat dari Direktorat Kesenian Direktorat Jendral Kebudayaan Kemendikbud RI Susiyanti, Tim Ahli Platform Indonesiana Nyak Ina Basuki bersama tim.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh yang juga Ketua Umum Panitia, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi. Peserta berasal dari jajaran Pemkot Tomohon, stakeholder serta penggiat seni di Kota Tomohon. (tor)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.