Pemkot Tomohon Gelar Workshop Analisis Klasifikasi Jabatan Administrasi ASN

oleh -60 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon- Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui Asisten Perekonomian Sekda Ir Djoike Karouw MSi menggelar Workshop Analisis Klasifikasi Jabatan Administrasi ASN.

Saat membawakan sambutan Walikota, Karouw mengatakan, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, perlu penataan sistem manajemen ASN dan perbaikan berkelanjutan sistem perencanaan kebutuhan pegawai ASN melalui metode analisis klasifikasi jabatan administrasi ASN.

‘’Saya berharap, kegiatan ini akan memberikan output yang jelas sehingga ASN akan memahami bagaimana pelaksanaan manajemen PNS yang harus berdasarkan pada perbandingan antara kompetensi dan kualifikasi,’’ katanya di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Rabu (11/09/2019).

Kompetensi dan kualifikasi yang dimaksud, harus dimiliki oleh calon rekrutmen, pengangkatan, penempatan dan promosi pada jabatan administrasi.

Dalam laporannya, Kepala bagian Organisasi dan Tatalaksana Setdakot Tomohon Harny Korompis SE mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini bukan sekadar memfasilitasi karena adanya aturan, tetapi sudah pada tahap di mana Pemkot Tomohon sudah dan sementara melaksanakan manajemen PNS dalam menempatkan ASN yang sesuai dengan kompetensi dan kualifikasi menurut jabatan yang diemban, sehingga nantinya akan terwujud ASN yang merupakan bagian dari reformasi birokrasi.

Kegiatan ditutup Asisten Umum Dra Lilly M Solang MM. Narasumber Eka Pangestuti SIP MAP, perwakilan dari BKN Regional XI, Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana Sekretariat Daerah Kota Tomohon Harny Korompis SE. Peserta workshop jajaran pejabat Pemerintah Kota Tomohon serta para operator. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.