Kota Sehat, Tim Verifikasi Akui Tomohon Sudah Baik

Kota Sehat,  Tim Verifikasi Akui Tomohon Sudah Baik

Manadotempo, Tomohon- Kota Tomohon kini tengah mengejar pengakuan melalui penghargaan kategori kota Sehat Swasti Saba Wistara II.

Tak heran, Tim Verifikasi Kota Sehat, Selasa (17/09/2019) mulai menyisir 8  Lokasi Khusus (Lokus) yang dipimpin Dewi Marlina dengan anggota Alissa Ridha untuk verifikasi.

Tidak sampai situ, tim verifikasi didampingi perwakilan Biro Kesra Sulut dr Voldha A Welan, perwakilan Dinas Kesehatan Sulut Jenne Mandu SKM dan perwakilan Bappeda Sulut Dra Yanny Palit SE dan diterima Sekkot Harold Lolowang didampingi Ketua Forum Kota Sehat Tomohon Drs Johan Sambuaga MDiv dan Sekretaris Erens Kereh AMKL dan anggota DPRD Tomohon, Kepala SKPD di kantor Walikota Tomohon.

Tim pun langsung turun lapangan didampingi Ketua Tim Pembina Kota Sehat Tomohon Ir Royke A Roeroe MAP yang juga Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Tomohon, Sekretaris Tim Pembina dr Deesje Liuw MBiomed serta Forum Kota Sehat.

Kunjungan pertama di Sekretariat Tim Pembina Kota Sehat di Bapelitbangda, dilanjutkan ke SD katolik St Clara, Sekretariat Forum Kota Sehat di Kelurahan Walian Tomohon Selatan, Sekretaris Forum Komunikasi Kelurahan Sehat Kecamatan Tomohon Selatan di Walian.

Kemudian ke Puskesmas Tara-tara Tomohon Barat, Kampung Tanaman Obat Keluarga (Toga) Pokja Kelurahan Sehat Tara-tara Dua, Pokja Kelurahan Sehat Woloan Dua dan terakhir di lokasi wisata Danau Linow.

“Sejauh ini yang kami verifikasi, sudah baik dan nanti dilanjutkan besok,’’ kata Ketua Tim Verifikasi Dewi Marlina.

Ketua Forum Kota Sehat Tomohon Drs Johan Sambuaga MDiv mengungkapkan, untuk Rabu (18/09/2019) besok, lokasi yang akan diverifikasi adalah Forum kelurahan Sehat kecamatan Tomohon Timur dan Pokja Kelurahan Sehat Rurukan.

“Kia berharap akan kembali meraih Predikat Kota Sehat Swasti Saba Wistara, kali ini Wistara Dua,’’ kata Sambuaga. (tor)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.