Sekkot Lolowang Hadiri Closing Ceremony International Training Program

Sekkot Lolowang Hadiri Closing Ceremony International Training Program

Manadotempo, Tomohon-Sekkot Tomohon Harold Lolowang menghadiri Closing Ceremony International Training Program “The Strengthening Of Maternal And Child Health Handbook Implementation In Collaboration With Professional Organisations North Sulawesi September 15th- 20th’, Kamis (20/09/2019), di Grand Linow.

Sekkot Lolowang mengatakan Indonesia sebagai salah satu negara yabg telah menyepakati Sustainable Development Goals(SDGS) dituntut untuk dapat menurunkan angka kematian dan angka kematian balita. Untuk itu, demi mencapai tujuan tersebut, pengoptimalan dan pemanfaatan buku KIA dalam menunjang kesehatan ibu dan anak melalui pemberdayaan keluarga dan masyarakat yang telah diakui keefektifan oleh banyak negara.

Lanjutnya, keberhasilan penggunaan buku KIA di Indonesia tidak lepas dari dukungan organisasi masyarakat dan organisasi profesi, dan Tahun ini, Kementerian Kesehatan RI menggelar Training Program di Provinsi Sulawesi Utara dengan tempat kunjungan lokasi lapangan di Kota Tomohon. Dengan peserta dari 4 negara Afghanistan, Cambodia, Laos, Tajikistan. Dari dalam negeri dari dinas kesehatan provinsi Banten, Jawa,Tengah, Sulut serta dinas kesehatan Kota Tomohon.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik dan sukses. Melalui kegiatan ini kami juga memperkenalkan budaya dan tempat wisata di Kota Tomohon dengan harapan dapat kembali lagi pada kesempatan selanjutnya,” katanya.

Hadir Direktorat Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan RI dr Ni Made Diah MKM, perwakilan Kementerian Setneg RI Bapak Egi Dilianda, para observer JICA, para peserta ITP, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan.(tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.