Sekkot Lolowang Pimpin Upacara HUT Provinsi Sulut ke-55

Sekkot Lolowang Pimpin Upacara HUT Provinsi Sulut ke-55

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE AK CA melalui Sekkot Harold Lolowang menjadi Pembina Upacara di Peringatan HUT ke-55 Provinsi Sulut Tahun 2019 di Stadion Babe Palar, Senin (23/09/2019).

Sekkot Lolowang mengatakan diusia 55 tahun Provinsi Sulawesi Utara, persatuan dan kebersamaan kita dalam membangun bangsa dan daerah akan tetap terjaga, sehingga kedepannya progres pembangunan di Sulut akan semakin baik, yang pada muaranya dapat menjadikan Sulut semakin hebat lagi.

“Momentum bersejarah ini seluruh masyarakat Sulut dari Miangas sampai Pinogaluman, akan menyatakan tekad, sikap dan komitmen untuk tidak berhenti mendukung arah pembangunan Pemerintah Pusat, khususnya dalam pembangunan SDM unggul untuk memberikan kontribusi bagi terwujudnya Indonesia maju,” kata Sekkot.

Lanjutnya, progres program pembangunan, IPM (Indeks Pembangunan Manusia) pada tahun 2018 mencapai 72,2, pertumbuhan ekonomi 6% diatas nasional 5%, inflasi daerah tahun 2018 3,83%, Gini ratio masyarakat Sulut selalu pada level 0,3%, penduduk miskin 7,66% dan pengangguran 6,86%.

“Kesuksesan dan keberhasilan juga dalam menyelenggarakan Pemilu Presiden dan Legislatif pada 17 April 2019 hingga berjalan dengan aman, lancar dan damai, kesuksesan kita menjadi tuan rumah dalam berbagai acara nasional dan internasional. Kedepan masih banyak agenda yang harus kita kerjakan bersama agar dapat sukses. Untuk tahun ini Pemprov Sulut akan mengadakan Sulut Expo 2019 yang diadakan di SMESCO Convention Hall ini bertujuan memperkenalkan Sulut di kancah nasional,” jelasnya.

Turut hadir Asisten Sekretaris Daerah Kota Tomohon, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan dan para peserta upacara dari seluruh OPD.(tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.