Walikota Eman Launching Bansos Beras Sejahtera

Walikota Eman Launching Bansos Beras Sejahtera

Manadotempo, Tomohon- Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA saat melaunching Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera, Rabu (25/09/2019), di GOR Babe Palar.

Beras Sejahtera adalah program pemerintah pusat untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima, dengan jumlah 10 kg setiap bulannya tanpa dikenakan harga atau biaya tebus.

Pemkot Tomohon pun mengadopsi program m ini dengan tujuan mengcover masyarakat yang belum sempat disentuh oleh pemerintah pusat lewat kebijakan daerah.

“Program Rastrada atau beras sejahtera daerah merupakan upaya Pemkot Tomohon dalam menetapkan kebijakan yang berpihak pada masyarakat. Saat ini untuk Kota Tomohon, kita mendapatkan mulai dengan 220 KPM atau Keluarga Penerima Manfaat dengan total jumlah beras sebanyak 10 Kg perbulannya selama 1 tahun,” kata Walikota Eman.

Kepala Dinas Sosial Kota Tomohon John Lumopa mengatakan, kegiatan ini meningkatkan akses masyarakat kurang mampu dan rentan melalui pemenuhan pangan pokok yang menjadi hak dasarnya.

Hadir dalam kegiatan ini, anggota DPRD Kota Tomohon Drs. Jhony Runtuwene, Asisten Kesra Drs. O.D.S Mandagi, para pejabat Pemkot Tomohon serta masyarakat penerima bantuan beras sejahtera di Kota Tomohon.(tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.