Pelatihan Souvenir, Sekkot Lolowang Harap Produk Bernilai Jual

oleh -9 Dilihat
oleh
?????????????????????????????????????????????????????????

Manadotempo, Tomohon- Sekkot Tomohon Harold Lolowang menghadiri dan membuka Pelatihan Teknik Pengembangan Pendukung Usaha bagi UMKM bidang Souvenir. Kamis (26/09/2019), di Lokon Mega Mendung. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 26-28 September 2019.

Sekkot Lolowang mengatakan sesuai amanat Ketetapan MPR RI No XVI/MPR.RI/1998 tentang Politik Ekonomi dalam rangka Demokrasi Ekonomi, baik mengenai UMKM, perlu diberdayakan sebagai bagian integral ekonomi rakyat yang mempunyai kedudukan peran dan potensi strategis untuk mewujudkan struktur perekonomian nasional yang makin seimbang dan berkeadilan.

“Bagi seluruh peserta agar dapat memanfaatkan dan mengikuti dengan sebaik-baiknya kegiatan ini sehingga berguna bagi pengembangan UMKM dan dapat tercipta kerjasama usaha yang baik (kemitraan) antar pelaku usaha, baik dengan instansi pemerintahan serta lembaga terkait. Kegiatan ini adalah untuk menciptakan tenaga-tenaga pengolah souvenir yang kreatif dan beragam sehingga mampu menghasilkan produk yang memiliki nilai jual ekonomi tinggi,” terang Lolowang.

Narasumber dalam kegiatan ini, adalah Bapak Gian Mansa selalu pengusaha yang bergerak dalam bidang souvenir.

Turut hadir, Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Tomohon Christovel Rawung BA dan peserta yaitu para pengusaha souvenir utusan kelurahan-kelurahan se-Kota Tomohon sejumlah 30 orang.(tor)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.