Sekkot Lolowang Buka Fun Bike dan Tomohon Run

Sekkot Lolowang Buka Fun Bike dan Tomohon Run

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy Eman, melalui Sekkot Harold Lolowang membuka kegiatan Kejuaraan Tour De Tomohon (Fun Bike dan Tomohon Run) dilaksanakan di kompleks Menara Alfa Omega, Sabtu (28/09/2019).

Sekkot Lolowang mengatakan, selaku pimpinan dan jajaran pemerintah Kota Tomohon berharap dari kejuaraan yang dilaksanakan ini mampu mendukung program pemerintah dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Khususnya untuk menumbuh kembangkan minat terhadap olahraga bersepeda, guna mendorong lahirnya bibit atlet yang berkualitas dan berprestasi.

“Iven ini mampu menjadi wahana pengenalan serta sosialisasi dan promosi pariwisata yang ada di Kota Tomohon yang mempunyai potensi dan keanekaragaman wisata yang layak untuk dikunjungi,” kata Sekkot Lolowang.

Untuk itu, Lanjut Lolowang, dalam lomba Tour de Tomohon dipadukan juga dengan mengenalkan budaya kota Tomohon karena budaya daerah akan terus hidup dan berkembang bila pemilik kebudayaan tersebut peduli. Oleh sebab itu Tour de Tomohon memadukan olahraga, pariwisata dan budaya.

Kadispora Drs Florensianus Ventje Karundeng menambhakan, kegiatan ini bertujuan untuk berolahraga dan memperkenalkan objek wisata serta budaya yang ada di Kota Tomohon dan kejuaraan ini diharapkan nanti akan menjadi side event dalam TIFF 2020 nanti.

Rute yang dilalui diantaranya Bukit Doa, SMU Lokon,Menara Alva & Omega, dan Finish di Danau Linou.

Turut hadir, Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Slamet Raharjo yang juga menjadi peserta Fun Bike, Ketua ISSI Kota Tomohon Friece Sumolang SH MH, Asisten Kesra Drs O D S Mandagi, para panitia penyelenggara, jajaran Pemkot Tomohon serta seluruh peserta Fun Bike dan Tomohon Run.

Peserta Bersepeda berasal dari Club-Club yang ada di kabupaten/Kota yang ada di Sulut berjumlah 62 peserta dan Atletik berasal dari sekolah SD, SMP dan SLTA dan kategori Umum yang ada di Kota Tomohon.(tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.