Sekkot Lolowang Buka Pelatihan Pemandu Wisata

Sekkot Lolowang Buka Pelatihan Pemandu Wisata

Manadotempo, Tomohon- Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak CA melalui Sekda Ir Harold Lolowang saat membuka kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Alam. Selasa (01/10/2019), di Hotel Wise.

Dikatakan Lolowang, ketersediaan sarana dan prasarana penunjang kegiatan kepariwisataan seperti akomodasi pariwisata yang representatif (hotel, cottage dan homestay) dan infrastruktur yang menunjang aksesibilitas obyek wisata alam, budaya dan religi sebagai faktor pendorong pertumbuhan kegiatan kepariwisataan di kota Tomohon.

Ditegaskannya, saat ini semua bidang dapat diduplikasi namun ada satu bidang yang tak dapat diduplikasi yakni pariwisata, karena anda harus mengunjugi tempat tersebut untuk melihat dan menikmati tempat tersebut secara langsung jadi tak bisa diduplikasi.

Diharapkan, adanya kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Alam di Kota Tomohon dapat menjadi sinkronisasi kinerja para pemangku kepentingan dalam meningkatkan perekonomian dari sektor pariwisata untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai primary tourism destination yang kompetitif di kawasan indonesia timur secara khusus dan Indonesia secara keseluruhan.

Sementara itu, Wakil Ketua HPI Kota Tomohon Djufry Rorong S Sos, berkomitmen majukan HPI pariwisata di Sulut dan Kota Tomohon. Hadir sebagai narasumber, Merry Karowan, SE sebagai Ketua ASITA Sulut, Ketua ASPPI Sulut Jefry Rompis, Roy Koleangan, BA SE sebagai Ketua HPI Sulut, Jotje Lala, BSc sebagai Ketua DPC HPI Tomohon.(tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.