BPBD Kota Tomohon Bentuk Kelurahan Tangguh Bencana

BPBD Kota Tomohon Bentuk Kelurahan Tangguh Bencana

Manadotempo, Tomohon-Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon, melakukan Sosialisasi Pembentukan Kelurahan Tangguh Bencana di kota Tomohon.

Kegiatan yang berlangsung selang dua hari. Rabu (16-17/10/2019) dilangsungkan di Aula Parakletos Tomohon.

Sekkot Tomohon Harold Lolowang mengakui kegiatan ini sangat penting guna menjadikan Kota Tomohon sebagai Kota tangguh bencana. Sehingga kegiatan ini menjadi momentum tepat dan memang sudah seharusnya secara dini dilaksanakan pada semua elemen masyarakat guna terwujudnya masyarakat tangguh bencana.

“Tujuan dari pembentukan Kelurahan Tangguh Bencana adalah untuk melindungi masyarakat yang tinggal di kawasan rawan bencana,” ungkap Lolowang.

Dia mengharapkan masyarakat yang berada di daerah rawan bencana untuk selalu waspada dengan membatasi aktifitas pekerjaan dan jangan melakukan pendakian di kawah puncak gunung lokon saat status waspada.

Kepala BPBD Kota Tomohon Drs Robby Kalangi SH MM menejlaskan, kegiatan pemantauan dan penyebarluasan informasi potensi bencana alam dengan pembentukan kelurahan tangguh bencana, mengutamakan kawasan yang sangat rawan.

Diketahui sesuai data BPBD Tomohon daerah rawan bencana yakni radius 3 Km dari kawah gunung lokon (tompaluan) seperti kelurahan Kinilow, Kinilow Satu dan Kakaskasen satu.(tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.