Angkat Dunia Pariwisata, TIFF Tetap di Calender Event Pariwisata Indonesia     

Angkat Dunia Pariwisata, TIFF Tetap di Calender Event Pariwisata Indonesia     

Manadotempo, Jakarta-Kementerian pariwisata meluncurkan calendar of event (CoE) pariwisata Indonesia dengan beragam atraksi wisata yang digelar dari Sabang hingga Merauke sepanjang 2020.

Membanggakan, Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang memang telah menjadi agenda pariwisata Kota Tomohon untuk mengangkat dunia pariwisata di Sulut dimasukan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya.

Misi dan fisi TIFF pun seirama seperti dijelaskan Menpar, kalender pariwisata merupakan salah satu program strategis mempromosikan destinasi pariwisata melalui atraksi dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara  serta menggerakan wisatawan nusantara untuk berwisata di Tanah Air.

Tak heran Arief berharap CoE 2020 akan berdampak besar dalam mendongkrak kunjungan wisman serta menggerakkan wisnus ke destinasi yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

“Kami harapkan pemerintah daerah serius menyusun dan menggarap event-event yang masuk dalam 100 CoE 2020 agar bisa mendatangkan wisman lebih banyak lagi ke Indonesia,” kata Menpar Arief Yahya, (16/10/2019)

Menurutnya, penyelenggaraan event pariwisata di Indonesia mutlak disusun dalam sebuah CoE agar wisatawan mudah untuk mengetahui event-event pariwisata yang ada di daerah, selain itu para traveller akan lebih tertarik untuk melihat destinasi di daerah.

“Daerah yang menggelar event pariwisata jadi dikenal oleh wisatawan dunia dan menarik wisatawan untuk mengetahui destinasi di daerah itu,” katanya.

Sebagai informasi, penetapan CoE Wonderful Indonesia tersebut berawal dari arahan Presiden Joko Widodo saat Sail Tomini 2015 yang mengharapkan agar penyelenggaraan event di Indonesia mempunyai standar nasional dan internasional dalam kemasan, baik dari segi koreografi, arrangement musik, maupun penataan kostum atau busana.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui Kepala Dinas Pariwisata Masna Pioh SSos yang dimintai tangapanya mengucapkan berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan TIFF sehingga bisa masuk dalam 10 CoE tahun 2020. (ari/tor)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.