Pemkot Tomohon Perkuat Pengawasan Internal

Pemkot Tomohon Perkuat Pengawasan Internal

Manadotempo, Tomohon- Titik berat tugas pengawasan adalah melakukan tindakan preventif yaitu mencegah terjadinya kesalahan-kesalahan dalam pelaksanaan program dan kegiatan oleh perangkat daerah.

“Juga memperbaiki kesalahan-kesalahan yang telah terjadi untuk dijadikan pelajaran agar kesalahan-kesalahan tersebut tidak terulang di masa mendatang,” kata Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak CA di Bimtek Peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP).

Lanjutnya, Kota Tomohon telah meraih keberhasilan dengan 6 kali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Ini adalah salah satu bentuk keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Aparat Pengawas Intern Pemerintah yang profesional.

Disatu sisi, Inspektorat Tomohon sebagai Aparat Pengawasan Internal Pemerintah berperan sebagai Quality Assurance yaitu menjamin bahwa suatu kegiatan dapat berjalan secara efisien, efektif dan sesuai dengan aturannya dalam mencapai tujuan organisasi.

Sementara itu narasumber, yakni Kepala Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI Muhammad Rivai Seknun, SSTP, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc., Inspektur Kota Tomohon Max Mentu, SIP., MAP.

Diketahui, bimtek ini dimulai sejak Senin (13/10/2019) hingga (17/10/2019), di Hotel Four Points Manado dan diikuti Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).(tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.