Walikota Tomohon Ajak Doa Bersama Pelantikan Presiden RI

Walikota Tomohon Ajak Doa Bersama Pelantikan Presiden RI

Manadotempo, Tomohon- Walikota Jimmy Eman SE Ak CA melalui Sekretaris Daerah Harold Lolowang mengajak seluruh warga masyarakat dan jemaat untuk bersama-sama berdoa dan mendoakan kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden serta kelancaran kepemimpinan nasional 2019-2024 dan Kota Tomohon yang semakin maju dan sejahterah.

Ini menyusul Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo lewat surat edaran bernomor 111/11285/SI tertanggal 15 Oktober yang ditujukan kepada seluruh kepala daerah di Indonesia untuk menggelar doa bersama jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Minggu (20/10/2019).

Terdapat tiga poin dalam surat edaran tersebut dimana pon pertama menyebutkan mendorong partisipasi aktif warga masyarakat secara ikhlas untuk melaksanakan doa bersama demi keselamatan bangsa dan kehidupan bermasyarakat yang rukun dan harmonis lahir batin dan mendoakan kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden serta mendoakan kepemimpinan nasional 2019-2024 untuk Indonesia maju dan sejahtera.

Kemudian pada poin kedua kegiatan doa bersama dapat dilakukan pada Jumat 18 Oktober 2019 di rumah ibadah sesuai keyakinan masing-masing. Dan poin ketiga bagi umat yang beragama Islam, doa bersama dapat dilaksanakan bersamaan dengan Salat Jumat.

Sementara di Jakarta, Kemendagri menggelar acara doa bersama pada hari Jumat (18/10) di Lapangan Monas pada pukul 10.00 WIB. (tor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.